Ziarah Ke Yerussalem? Jangan Lupa Kunjungi 2 Gereja Penuh Sejarah Ini

Hari libur bisa digunakan untuk Anda menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan adalah berlibur ke berbagai tempat. Misalnya ke Negara Israel. Selain Anda memiliki waktu bersama dengan keluarga, Anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat untuk ziarah ke Yerussalem, ibu kota Israel.

Berikut adalah 2 gereja di Yerusalem yang sarat akan sejarah dan bisa menjadi referensi Anda saat ziarah ke Holyland ini. Holyland adalah sebutan untuk Yerusalem.

Gereja Makam Kudus
Tempat ziarah pertama yang bisa Anda kunjungi di Yerusalem adalah gereja makam kudus. Gereja ini terletak di kota tua Yerusalem dan menjadi tempat ziarah yang paling suci. Di dalam gereja makam kudus terdapat situs tradisional Golgota yang dipercaya oleh banyak umat Kristiani sebagai tempat Yesus disalib. Banyak umat yang menjadikan gereja ini sebagai tujuan peziarahan Kristen sejak abad ke 4 (tempat wafat dan kebangkitan dari Yesus).

Gereja Segala Bangsa
The church of all nations ini terletak di kaki Bukit Zaitun dan dibangun oleh arsitek Italia yaitu Antonio Barluzzi pada tahun 1919-1924. Gereja Segala Bangsa ini dibangun di atas gereja pertama yang memiliki gaya Bzantium dan didirikan pada abad ke 4 Masehi, lalu dihancurkan oleh bangsa Persia ketika tahun 614. Setelah itu, dibangun kembali oleh serdadu perang salib, tetapi kemudian kembali dihancurkan gereja tersebut.

Gereja segala bangsa ini, di dalamnya ada sebuah batu yang dipercayai sebagai tempat ketika Yesus dulunya pernah berdoa di taman Getsemani di malam sebelum Ia dikhianati oleh Yudas Iskariot. Alasan diberikan nama gereja segala bangsa karena pembangunan gereja ditanggung oleh 12 negara yang ada di dunia. Ha ini ditandai dengan adanya lambang – lambang pada kubah gereja. Selain dikenal dengan nama segala bangsa, gereja ini juga dikenal dengan nama gereja Agony yang memiliki arti penderitaan. Maka dari itu, interior dari gereja ini terkesan agak gelap, disesuaikan dengan arti nama Agony.

Itu dia gereja-gereja yang dapat dikunjungi saat ziarah ke Yerusalem. Jika Anda sudah mempunyai rencana untuk mengisi liburan untuk ziarah ke Yerusalem, Anda bisa langsung mengunjungi situs HTTP://WWW.INSIGHTTOUR.ID. Disana terdapat banyak paket tour ke Yerusalem yang bisa Anda pilih.